Bagi Anda para pecinta game, tentunya sudah tak sabar menunggu tahun 2013 tiba, pasalnya ditahun depan sejumlah game terbaru siap dirilis.

Game-game tersebut ada yang sekuel game pendahulunya maupun game baru yang siap merebut hati para gamer. Berikut adalah 5 game rekomendasi SooperBoy yang siap dilepas dipasaran pada tahun 2013 mendatang.

1. Grand Theft Auto V

Seri game Grand Theft Auto (GTA) merupakan seri game yang memiliki jumlah penggemar yangn banyak. Sejak diluncurkan tahun 90-an, GTA terus meningkatkan kualitas gambar dan permainannya. Grand Theft Auto V rencananya akan diluncurkan pada pertengahan tahun 2013. Semenjak kemunculan seri GTA perdana, kontroversial terus membayangi game ini, maklum saja, GTA merupakan game yang mengusung kekesaran dan misi kriminalitas, dan tak jarang menampilkan para wanita berbusana minim. Namun Rockstar Games selaku publisher dan Rockstar North sebagai developer bergeming dan tetap meluncurkan seri game GTA terbaru ini. Kabarnya Grand Theft Auto akan dirilis untuk console Xbox 360 dan PS3, dan belum diketahui kapan game ini dirilis untuk PC.

2. The Last Of Us

Game besutan Naughty Dogs ini sepertinya layak Anda tunggu, pasalnya game ini bukanlah game bertema survival seperti game kebanyakan. Game ini menceritakan Joel dan Ellie, dua orang yang saling tak mengenal satu sama lain harus bertahan hidup di dunia yang berada di ambang kehancuran karena serangan virus yang mengubah manusia mejadi zombie. Namun musuh utama dalam game ini bukanlah zombie, namun manusia yang juga mencoba bertahan hidup. Para manusia itu bisa berbuat apa saja demi dirinya maupun kelompoknya, pun begitu dengan Joel dan Ellie, mereka bisa bertarung menggunakan apa saja. Game ini menuntut Joel dan Ellie tetap bertahan ditengah keadaan yang kacau balau dengan mencari makan maupun tempat berlindung. Naugthy Dogs mencoba menciptakan game ini serealistis mungkin dan hanya bisa dimainkan di console PS3.

3. Company Of Heroes 2

Game ini juga menjadi salah satu game yang ditunggu kehadirannya. Company Of Heroes 2 merupakan sekuel game Company Of Heroes yang di publikasikan oleh THQ pada tahun 2006 lalu. Kabarnya game ini memiliki beberapa perubahan dari seri terdahulunya, seperti pembaharuan gameplay, penambahan lokasi perperangan Battle of Berlin dan Operation Barbarossa, pertarungan di wilayah bersalju, kendaraan perang baru, dan fitur-fitur lainnnya.

4. SimCity

Game simulasi membangun kota paling terkenal akan muncul kembali di tahun 2013. SimCity akan tampil dalam grafis 3D penuh, yang artinya pemain bisa melihat sisi kota dari berbagai sudut. Gameplay-nya pun sudah mengalami perubahan drastis, pemain bisa melihat aktifitas warganya seperti bekerja, mengendarai mobil, memasuki departemen store dan sebagainya. Terdapat juga fitur online atau multiplayer, dimana dua pemain atau lebih bisa bersama membangun kota atau menjadi kompetitor. Game ini memang layak ditunggu, karena jaraknya yang terpaut jauh dari seri sebelumnya yaitu 9 tahun.

5. Tomb Raider

Banyak game yang akan dirilis pada tahun 2013 adalah sebuah sekuel dari seri game pendahulunya, namun untuk game yang satu ini, justru melakukan yang sebaliknya. Tomb Raider adalah sebuah game prekuel yang akan menceritakan sejarah Lara Croft, seorang arkeolog asal Inggris. Jangan membayangkan sosok Lara Croft yang seksi dan kekar, di game ini Lara Croft dibuat lebih kecil dan tidak selincah game-game Tomb Raider terdahulu. Yang pasti game ini akan membuat para penggemarnya akan semakin mengenal sosok fiktif Lara Croft.

 

Sumber : shooperboy.com