Posts from the ‘Humaniora’ Category

Bagaimanakah prosedur operasi plastik di Korea?

Berdasarkan data dari departemen kesehatan Korea hampir 99% artis di Korea telah melakukan operasi  plastik,  dan 65 % wanita disana pun melakukan hal sama, baik itu operasi sekedar mengubah mata, sampai mengubah total wajah, pertanyaannya kemudian adalah seberapa ekstrem mereka mengubah wajah mereka? sedikit, sebagian atau seluruhnya?

Park Min Young sebelum oplas

Menurut dr Park, plastic surgeon dari wonjin klinik (naver.com) dipastikan, PMY melakukan oplas sebanyak 5 kali berturut-turut, secara bertahap dimulai dgn eye surgery (upper blephroplasty) pengurangan rahang dst, melalui 100 kali prosedur dengan hampir 57 teknik operasi dilakukan pada seluruh tubuhnya, mulai dari penambahan volume dahi (forehead augmentation), operasi pembesaran mata ; eye surgery (multilateral, upper blephroplasty, epi canthoplasty, lateral canthoplasty, ptosis correction), pada hidung, rhnoplasty (blun tip, short nose snub nose) mulut (mouth protrusion), dagu (chin correction) pada rahang wajah (jaw reduction (pemangkasan rahang), zygoma reduction (pemangkasan tulang pipi) dan breast augmentation (pembesaran payudara). Hal seperti ini sudah lazim dilakukan warga Korea selatan, asal siap uang, semuanya bisa terkabul.Ko bisa ya hasilnya mulus natural, itulah keajaiban kedokteran  di sana, operasi plastik di korea mulai berlari  menakjubkan awal tahun 2004, akhir tahun 2003 an setelah negara itu bergerak menuju makmur, trend kecantikan ala barat semakin merebak setelah hallyu wave merajalela dan industri hiburan Korea mulai menjajah tiap negara di Asia.
Seperti apa sih kecantikan ala barat yg mereka sebut sebagai kecantikan boneka

Kecantikan dengan mata yang besar, hidung mancung dengan nostril mungil, dahi bervolume penuh *nong2 lah istilah org sundanya mah * serta “muka kecil” v-line. kini dengan majunya teknologi bahkan wajah sehancur apapun bisa disulap super imut di Korea sana, trend ini menjamur hingga membudaya pada masyarakat korea sendiri, di korea ada istilah, mending miskin daripada jelek, “kecantikan adalah bukan diturunkan tapi di ciptakan”, bahkan “orang cakep, dianggap lebih banyak dapet kesempatan kerja dibanding orang jelek/biasa aja”
Dalam survey oleh JobKorea, kekuatiran terbesar para pelamar bukanlah pada kualifikasi formal, tetapi pada penampilan mereka. Mahasiswa Jay Seo berkata, banyak temannya yang berpikir untuk operasi plastik setelah lulus.

[Jay Seo, Mahasiswa]:
“Para murid operasi plastik agar mendapat pekerjaan. Ini adalah kompetisi, semakin tampan atau cantik orangnya, ia memenangkan kompetisi.”

Dampak dari tren itu, klinik – klinik operasi plastik bertebaran di korea, terutama di distrik gangnam korea selatan, selain itu jika dibandingkan negara lain oplas korea terhitung lebih murah 50 % dari standar harga yg ditentukan, coba siapa yang tidak tergiur, hasil natural dan rapih, tapi harga murmer? Makanya kini selain menyuplai drama dan K-pop ke seluruh dunia, defisa korea juga berasal dari bisnis daerah wisata operasi plastik, tiap orang di penjuru dunia datang ke korea tiap tahunnya sekitar 2000 org untuk melakukan operasi plastik, dan jumlah ini meningkat per tahunnya
oke2 setelah lelah muter2 kita sampe ke pembahasan utama kita yaitu prosedur operasi plastik di sana, kita ungkap dulu beberapa oplas yg sering dilakukan orang korea, yaitu oplas mata, rahang dan hidung

1. Mata
1.1 double eyelid (menambahkan lipatan mata)
Karena  jarang  sekali ditemukan warga Korea yg punya double eyelid *bersyukur ya org indonesia, ..*, maka double eyelid surgery merupakan salah satu pilihan yg cenderung lebih aman dan cepat untuk mendapatkan efek mata lebih besar, operasi ini banyak kekurangannya, yaitu ga bisa bikin mata sebelo mungkin..*kalau bisa sebesar orang barat yg belo*
langkah2nya seperti gambar dibawah
pertama polanya digambar dolo

abis itu polanya disayat  supaya dapet double eyelidnya

salah satu hasilnya:

1.2 epi canthoplasty
yaitu memperbesar mata dengan cara mengekspansi kelopak mata ke arah vertikal, maksudnya? coba de liat gambar

dgn epi-c, mata bisa dibikin sebelo mungkin, lebih belo ketimbang hasil double eyelid, kalau eyelid ga usah ngereduksi tulang mata, nah kalau epi-c  kalau matanya terlalu kecil , bisa sampe mengikis paksa  tulang mata, prosedur ini yg kerapkali dilakukan artis2/aktor Korea

1.3 latheral canthoplasty

yaitu memperbesar mata dengan cara  ngelebarin mata ke arah horizontal, seperti apa , liat gambar dibawah

1.4 multilaterral

multilateral adalah gabungan dari epi-c dan lateral-c, yaitu memperlebar mata ke arah horizontal juga ke arah vertikal 
Hasilnya :
Sumber : Korean Chingu
Iklan

8 Misteri dan Fakta Aneh yang Menyertai Pembentukan Bulan


1. Usia Bulan

Usia bulan lebih tua dari yang diperkirakan, bahkan diperkirakan lebih tua daripada bumi dan matahari itu sendiri! Umur Bumi paling tua yang bisa diperkirakan adalah 4.6 Milyar tahun.Sementara itu batuan Bulan malah sudah berumur 5.3 Milyar tahun. Bulan lebih tua 1 milyar tahun ketimbang Bumi!


2. Lebih keras diatas

Normalnya sebuah planet akan keras di dalam dan makin lama makin lembut diatas, seperti bumi kita. Tidak demikian hal nya dengan bulan. Bagian dalam bulan seperti berongga, sementara bagian atasnya keras sekeras Titanium. Hal inilah yang menyebabkan bulan sangat kuat dan tahan serangan.

Kawah terbesar di Bulan berdiameter 300KM, dengan kedalaman hanya 6.4KM. Sementara itu, menurut hitungan ilmuwan, jika batuan yang menubruk bulan tadi, menubruk Bumi, maka akan terbentuk lubang paling tidak sedalam 1.200KM.

Bulan yang berongga juga dibuktikan saat kru Apollo yang meninggalkan Bulan, membuang kembali sisa pesawat yang tidak digunakan kembali ke Bulan.

Hasilnya, sebuah gempa dan gema pada permukaan bulan terjadi selama 15 menit. Penemuan ini diulang kembali oleh kru Apollo 13, yang kali ini jatuh lebih keras, menimbulkan gema selama 3 jam 20 menit.

Ibaratnya seperti sedang membunyikan lonceng yang kemudian berdentang, hanya saja karena tidak ada udara, maka suara dentang lonceng yang dihasilkan tidak bisa didengar oleh manusia. Sementara itu, penemuan ini dipertanyakan oleh Carl Sagan, bahwa satelit alamiah tidak mungkin berongga di dalamnya.


3. Bebatuan Bulan 

Asal usul batuan dan debu bulan sendiri tidak jelas, karena perbedaan komposisi pembentuk bulan yang berbeda sekali dengan komposisi batuannya.

Batu yang pernah diambil team apollo seberat 380 kg lebih, menunjukkan adanya bahan unik dan langka seperti Titanium murni, kromium, itrium, dan lain lain. Logam ini sangat keras, tahan panas, anti oksidasi. Jenis logam ini tidak terdapat secara alamiah di alam, dan jelas tidak mungkin terbentuk secara alamiah.

Para ilmuwan juga mengalami kesulitan menembus sisi luar bulan sewaktu mereka mengebor bagian terluar bulan. Setelah di teliti, bagian yang dibor tadi adalah sebuah mineral dengan kandungan titanium, uranium 236 dan neptunium 237.

Bahan-bahan super keras anti karat, yang juga tidak mungkin terbentuk secara alamiah, karena digunakan di bumi untuk membuat pesawat stealth. Kemungkinan besar, ini logam hasil kerja manusia.

Batuan bulan juga entah bagaimana sangat magnetik. Padahal tidak ada medan magnet di Bulan itu sendiri. Berbeda dengan bumi yang banyak sekali mengandung medan magnet.


4. Air menguap 

Pada 7 Maret 1971, instrumen bulan yang dipasang oleh astronot merekam adanya air melewati permukaan bulan. Uap air tadi bertahan hingga 14 jam dan menutupi permukaan seluas 100 mil persegi.


5. Ukuran Bulan = Matahari 

Bulan bisa menutupi matahari dalam gerhana bulan total, tapi ukurannya tidak sama. Yang menarik, jarak matahari ke bumi persis 395 kali lipat jarak bulan ke bumi, sedangkan diameter matahari persis 395 kali diameter bulan.

Pada saat gerhana matahari total, ukuran bumi dan bulan persis sama, sehingga matahari bisa tertutup bulan secara sempurna. Hitungan ini terlalu cermat dan akurat jika hanya merupakan kebetulan astronomi semata.


6. Orbit yang aneh 

Orbit bulan merupakan satu-satunya yang benar-benar hampir bulat sempurna dari semua sistem tata surya kita. Berat utama bulan terletak lebih dekat 6000 kaki ketimbang pusat geometrisnya, yang harusnya justru mengakibatkan orbit lengkung.

Sesuatu yang tidak diketahui telah membuat bulan stabil pada porosnya. Suatu teori yang belum diyakini benar adanya juga mengatakan bahwa wajah bulan yang selalu sama di setiap harinya karena adanya suatu hal yang menyebabkan itu. Yang pada intinya, tetap suatu kebetulan astronomi.


7. Asal usul bulan 

Teori bahwa bulan tadinya adalah sebagian dari bumi yang mental keluar bumi karena tumbukan hebat di masa lalu hampir saja disetujui oleh semua orang, setelah sebelumnya mereka mengira bahwa bulan terbentuk dari debu-debu angkasa yang mampat menjadi satelit bumi.

Belakangan ini teori menyebutkan bahwa jika bagian sebesar bulan terambil dari bumi, maka bumi tidak akan bisa bulat seperti sekarang. Dan jika bulan tidak berongga, maka tidak mungkin bulan bisa menjadi satelit bumi, karena terlalu berat dan bulan akan menghantam bumi.

Teori-teori asal usul bulan kembali dipertanyakan, dan teori paling gila sepanjang sejarah mulai muncul, bahwa bulan diciptakan dengan sengaja oleh manusia terdahulu sebagai alat bantu dalam navigasi dan juga astronomi!


8. Bulan adalah kapal luar angkasa 

Kesempurnaan bulan yang nyaris sempurna, dan berbagai anomali yang ada di bulan, plus ditambah banyaknya benda-benda terbang tak dikenal di bulan membuat banyak pihak mengatakan bahwa kemungkinan besar bulan adalah sebuah pesawat luar angkasa super besar yang diciptakan oleh mahluk cerdas pendahulu kita.

Dan bulan belum ditinggalkan oleh penghuninya! Semua kru Apollo dan astronot astronot lain atau peneliti bulan, semuanya telah melihat cahaya-cahaya dan benda-benda terbang tak dikenal yang lalu lalang diantara bulan, muncul dan hilang begitu saja, bahkan selalu menyertai setiap kedatangan dan kepergian para team astronot yang mengunjungi bulan.

POLIGAMI? HARUSKAH?

Jegerr!!! Dafuq!! Apa maksud lu!! mungkin ini yang akan terlontar dari teman2 sekalian atau para wanita yg mencintai gue (eciyeee…), but easy gals, artikel ini saya tulis atas undangan diskusi mbakyu gue Safida Sofranita untuk bisa membahas ini, oke? cekidot…poligami

Gue heran (menurut pribadi gw) kenapa isu Poligami ini semakin booming diungkap, bahkan ada UU yg melarang pegawai negri berpoligami, bahkan disalah satu surat kabar nasional mengatakan akan ada rancangan hukum agama yang akan mengatur larangan berpoligami (nah lo bukannya ini hukum agama yak?). Seorang suami dilarang berpoligami, sedangkan masyarakat umum seperti tak mau tau tentang tindakan perselingkuhan dan perzinahan seorang suami dengan wanita yang lain, coba deh bedakan perspektif masyarakat tentang pelaku poligami dan pelaku perselingkuhan? suami pelaku poligami tampak dicaci, di hujat bahkan ditinggalkan oleh ummatnya (contoh Aa Gym) tapi pelaku perselingkuhan paling banter di sentil “maklum puber kedua…” oleh masyarakat (cuma bangsa Indonesia yang punya masa pubertas sampai dua kali!!!), dan ironisnya lagi, pada saat yang sama, kelompok sekuler, justru melindungi, dan mempromosikan perzinahan baik perselingkuhan mau pun pelacuran, acara yang mengobral pornografi, kumpul kebo, pelacuran, ditayangkan di mana-mana, sementara kondom dan obat kuat juga dipromosikan secara terbuka (semoga artikel ini gak dibaca nyokap gue,,) bahkan yang lebih serem nih ya istilah “Pelacur” dirubah jadi “Pekerja Seks Komersial”, sehingga para pelacur yang kerjanya cuma (maaf) “mengangkang” dianggap sedang “bekerja” sedangkan pekerja pabrik yang emang beneran pekerja disebut buruh bukan pekerja,, nah lo,, semakin gebleg kan bangsa ini??? so mungkin saudara, teman, pacar, dan rival2 sekalian menganggap ne bocah songong amat kayaknya ngedukung banget poligami??!!! aduh2 bukan bang bukan,, #asah golok, saya bukan memberikan dukungan tapi coba memilah perspektif bangsa ini terhadap isu poligami vs moralitas saat ini, gini aja ketimbang gue berargumen mari kita kaji perspektif agama mengenai poligami (yang Atheis maaf ye sabar dulu..)

Menurut ajaran agama (dalam hal ini Islam) Poligami lebih baik daripada berselingkuh atau berzinah dengan pelacur dan katanye sih Poligami itu halal, sementara selingkuh atau pelacuran itu haram ne gue comot dasar hukum Islam tersebut dari Al-Qur’an:

“Maka kawinilah wanita-wanita yang kamu senangi : dua, tiga atau empat. Kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil, maka seorang saja, atau budak-budak yang kamu miliki. Yang demikian itu adalah lebih dekat kepada tidak berbuat aniaya.” (QS An-Nisa: 3)

ada satu lagi ni tapi yg gue liat Ayat di bawah ni yang sering digunakan dalil untuk menolak poligami tapi menurut gue ini sih sarat atau tata cara berpoligami dan sebetulnya membolehkan poligami (ahli tafsir Al-Qur’an tlong tanggapi):

“Dan kamu sekali-kali tidak akan dapat berlaku adil di antara isteri-isteri(mu), walaupun kamu sangat ingin berbuat demikian, karena itu janganlah kamu terlalu cenderung (kepada yang kamu cintai), sehingga kamu biarkan yang lain terkatung-katung. Dan jika kamu mengadakan perbaikan dan memelihara diri (dari kecurangan), maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.: [An Nisaa’:129]

Ayat di atas sono Allah menegaskan bahwa manusia tidak akan dapat adil secara sempurna kepada istri-istrinya, tapi menurut gue meski demikian bukan berarti melarang poligami, tapi menyuruh manusia agar tidak terlalu condong pada yang dicintai dan membiarkan yang lain terlantar. Adil yang dimaksud adalah adil dalam hal pemberian materi dan giliran. dan ada Ayat yang mengatakan

Sesungguhnya telah ada bagi kamu pada Rasulullah suri teladan yang baik” [Al-Ahzab : 21]

jadi gak perlu sungkan lagi kan Poligami yang dilakukan Rasululloh adalah baik adanya benaer gak? tapi gak adil banget kalo hanya dari perspektif Islam bukan? tau gak sih bukan hanya Islam aja yg menghalalkan poligami ni menurut resensi yg gue baca, jika kita baca Alkitab, kita akan mengetahui bahwa ternyata banyak Nabi mau pun orang biasa yang diurapi (diberkahi) Tuhan melakukan poligami. Daud sampai beristri 100 orang, Salomo 1000 orang, Yakub 4, Abraham selain punya 2 istri (Sarah dan Hagar) juga punya beberapa gundik. Silahkan baca Alkitab: I Raja-Raja 11:1-3, Kejadian 29:28-30, I Tawarikh 14:3, Tawarikh 3:1-9. (cuma resensi injil sayangnya gda teks tertulisnya tapi seperti itu lah) nah berbeda lagi dalam agama hindu Poligami dilakukan bertujuan untuk kepentingan politik (seperti raja2 yang mengambil istri dari kerajaan lain untuk kepentingan kerajaan) atau untuk harta (seperti seorang suami yg juga menikahi saudara perempuan dari sang istri agar hartanya hanya untuk keluarga itu saja tidak keluar / poligini) nah jd menurut agama Hindu, poligami tetap saja menyimpang, tetapi yang mencengangkan justru Poliandri yang di yang justru di perbolehkan ini saya copas artikelnya (capek nulis) dan ingat ga ada unsur SARA lo ya:

-Poliandri yang dilakukan Drupadi dalam itihasa Mahabharata hendaknya tidak dipandang sebagai perkawinan yang didasari pada kebutuhan sex, tetapi lebih ditekankan pada ajaran etika, yakni: Mentaati perintah Dewi Kunti agar panca Pandawa selalu bersatu dan selalu berbagi dengan saudara-saudara yang lain. Selain itu Drupadi pada kehidupannya yang lampau sebagai seorang gadis tua yang tidak kawin telah memuja Dewa Siwa untuk diberikan suami yang pantas.

Permohonannya itu diucapkan lima kali, maka pada penjelmaannya sebagai Drupadi, Dewa Siwa memenuhi permintaan itu dengan memberikannya lima orang suami dari kesatria utama.

-Drupada berkata: “Perbuatan itu tidak dilarang oleh Weda”. Yudistira berkata: “Dalam Purana ada kisah tentang Jatila, gadis berbudi luhur yang kawin dengan 7 orang sadu”.

Dewi Kunti berkata: “Yudistira benar karena ia hanya melaksanakan apa yang kusuruh”. Drustajumna berkata: “Kesusilan adalah perkara yang sangat pelik”.

Bhagawan Abyasa berkata: “Drupadi telah menerima berkah Dewa Siwa ia akan kawin dengan 5 kesatria utama yang bersaudara; adakah manusia yang berani menentang kehendak Siwa?

(http://stitidharma.org/poliandri-vs-poligami/)

tetapi sebenarnya Monogamilah yang paling dijunjung Hindu. (mungkin bagi yg beragama hindu bisa dijelaskan.. ^_^)

nah mari berlogika,, menurut pandangan Atheis ataupun Agnosticism bahkan Soekarnoeis, setelah membaca penjabaran gue diatas mungkin akan teriak “Fucking with those religion!!!” eits sabar dulu bos dan mbak semua,, karena Atheis terutama Agnostik lebih mengedepankan logika mari berlogika,, dari penganut Soekarnoeis dulu, lu tau kan kalo dari 4 presiden Indonesia, Soekarno, Soeharto, Habibie, Gus Dur, 3 di antaranya diisyukan punya wanita lain di samping istri pertama (kalau Soekarno jelas punya banyak istri). Presiden AS pun banyak yang punya berhubungan seks selain dengan istri pertamanya, contohnya: Bill Clinton, John F Kennedy, Roosevelt, Thomas Jeffferson, Grover Cleveland, Woodrow Wilson, Warren Harding, Eisenhowe. nah lo,, Soekarno aja menganut Poligami, bahkan Hundredgami (istilah untuk Poligami yg kebanyakan hehehe) dari paparan Logika yang dianut Agnostik dan Atheis pun seperti ini, logikanya gini

di Bali Post gue liat artikel yg menyebutkan jumlah wanita 2% lebih banyak dari pria

Cek > (http://www.balipost.co.id/balipostcetak/2003/9/27/op1.htm)

atau lebih banyak 4,4 juta dari pria. Nah logikanya gini, jika ada 2 juta wanita menikah,trus nih jika poligami dilarang, akan ada 2 juta wanita yang tidak menikah. nah lo yang 2 juta lagi itu gak bisa punya suami gitu? gak adil dong?okelah dari sisi ekonomi mungkin wanita tersebut bisa memenuhi dengan bekerja. Tapi bagaimana dari sisi kebutuhan biologis? Jika poligami diharamkan, untuk memenuhi kebutuhan seksnya mereka akan jadi pelacur, simpanan, atau istri ke 2 gitu? Berapa banyak wanita yang dibunuh karena meminta dinikahi sementara si pria sudah punya istri? Berapa banyak bayi digugurkan karena anak lahir di luar nikah cz Poligami dilarang dan akhirnya para wanita mencari suami orang untuk diajak berselingkuh? Berapa banyak istri ke 2 yang harus dicerai karena monogami yang dipaksakan? Berapa banyak anak yang lahir tanpa bapak untuk mengasuh dan menafkahinya? karna Logikanya gini, anak yang lahir dari pasangan nikah yang sah pasti akan mempunyai hak terhadap warisan sang Ayah (cb liat peraturan hak waris) nah anak dari hasil kumpul kebo gimana? paling bapaknya bilang “ahh paling itu anak lu dari cowok lain!!lu kan murahan??!!” nah lho,,?? setidaknya kan dengan poligami (pernikahan yang sah) yg bertujuan untuk menghindari zina akan ada dasar hukum yang kuat untuk menyelamatkan masa depan sang anak dan memperjelas status sang istri bukan?? hayo mana yg lebih baik? gini deh gue kasih chart untuk kita berlogika mengenai nasib 2 juta wanita yang gak bisa dapat suami cz diserobot 2 juta wanita yg lain tadi, “Lalu bagaimana nasib 2 juta wanita yang tak bersuami tadi???”

A. Terus menjalani hidup dalam kesendirian dan kepahitan?? (sabar neng,,, 😥 )

B. Berselingkuh dengan suami 2 juta wanita lainnya. (ketahuan hamil?? gak takut ahh kan ada alat kontrasepsi kalo tetep hamil bisa aborsi juga..??) atau

C.  Mungkin mereka mau dikawini oleh laki-laki yang sudah beristeri yang kiranya mampu memberi nafkah dan dapat bergaul dengan baik (halal dan gak zina) ????

tentu opsi yg paling baik adalah Poligami bukan? okelah “fuck with those religion” itu diungkapkan, tapi kita kan mahluk yang bermasyarakat, tentu sisi moral harus dijunjung tinggi bukan? lu mau lu di gorok cz zina ama suami orang?? gak kan ya?? hehe.. sekali lagi,lihatlah Poligami sebagai tindakan yang memuliakan wanita tindakan yang dimana seorang suami mengikat wanita dengan status yang jelas, memberikan jaminan nafkah dll bedakan dengan selingkuh yg sama sekali hubungan tanpa ikatan, membuat wanita terlihat hina? okelah mungkin pertanyaannya ya jgn dong selingkuh??!! nah trus gimana nasib wanita lainnya? mereka ga bisa punya suami, gak bisa selingkuh juga? lu mau digituin atau punya nasib kayak gitu kan?

akhirnya,, gue dengan artikel yang gue tulis diatas gak menyarankan untuk berPoligami, silahkan para lelaki mempunyai satu istri, setia dengan istri anda pergaulilah ia dengan baik. tapi setelah penjabaran diatas saya harap setidaknya pandangan buruk kita mengenai Poligami mari kita ubah, setidaknya poligami lebih baik dari kumpul kebo atau selingkuh cz poligami menghindari zina, dan semoga gue setia ama satu istri kelak amin,,,

silahkan di share atau didiskusikan atau mungkin ada sanggahan atau tambahan?? monggo..kalau mau mari berbincang-bincang di https://www.facebook.com/PratamaEkoYulianto add ya 🙂 hehe..

APAKAH “KEBETULAN” ITU ADA?

leader

ADA yang berpendapat bahwa kehidupan ini semuanya ditentukan Tuhan (determinisme). Ada juga yang berpendapat bahwa kehidupan ini tergantung manusianya (freedom). Padahal yang benar adalah perpaduan antara determinisme dan freedom. Juga adanya faktor-faktor kebetulan (by accident).

Bahkan Carl Gustav Jung mengatakan “Hanya orang bodoh yg percaya kepada kebetulan”. Sementara Albert Eistein mengatakan “Tuhan tidak bermain dadu”. Harus dipahami bahwa Carl Gustav Jung adalah pakar psikologi, bukan pakar ilmu logika. Sementara Albert Eistein adalah pakar Ilmu Fisika, bukan pakar ilmu logika. Artinya, apa yang mereka katakan harus dipahami dalam konteks yang benar. Keduanya hanya berpikiran berat sebelah, yaitu hanya percaya adanya determinisme. Sebuah logika yang tidak sempurna.

Sebuah kebetulan (sering dinyatakan sebagai kebetulan belaka) adalah kumpulan dari dua atau lebih peristiwa atau kondisi, berkaitan erat dengan waktu, ruang, bentuk, atau asosiasi lain yang muncul tidak akan menanggung hubungan sebagai penyebab baik untuk efek atau efek dari pengentahjawantahan penyebab (Maaf pake bahasa baru hehe..), dalam pengamat atau pemahaman pengamat ‘dari apa penyebabnya dapat menghasilkan efek apa.

Misalnya kita memandang kebetulan itu adalah bagian dari sistem dan jaringan yang rumit yang merupakan bagian Determinism pandangan yang misalnya sesungguhnya semua ciptaan Tuhan sudah dilengkapi dengan “program” yang akan terjadi dengan sendirinya. Untuk alam sudah dilengkapi dengan “logika alam” atau “hukum alam” dan untuk manusia dilengkapi dengan “logika manusia” atau hukum manusia. apakah cukup? bagaimana kalau eksistensi Tuhan itu tidak nyata lalu masih berlakukah pola Determinisme ini?? balikkan lagi deh ke pertanyaan tentang “kebetulan” tadi,, bukankah derajatnya sama tentang kebetulan dan Than tadi, sesuatu yang tidak Provable? tetapi dampaknya nyata kan? iya kan? #Maksa hehe,,

Nah bagaimana kalau kita melihatnya dari sisi Choice atau hak kita, kemampuan kita untuk memilih, atau freedom yang menjadi sifat dasar kita? Kalau Nabi Aam dan Siti Hawa memakan buah terlarang, itu bukan karena determinisme, tetapi karena Nabi Aam dan Siti Hawa menggunakan freedom yang dimilikinya.

Lalu kita bandingkan dengan By accident misalnya Kenapa SBY yang terpilih sebagai presiden? Kebetulan, SBY (yang memiliki freedom) ikut dalam pemilu. Secara kebetulan pula 62% pemilihnya masih buta politik.Mereka memilih presiden hanya berdasarkan “ilmu kira-kira” yang bersifat spekulatif.

Perpaduan determinisme,freedom dan by accident
Sesungguhnya semua ciptaan Tuhan memiliki ketiga aspek tersebut. Dan ini hanya bisa dipahami di dalam konteks Logika Tuhan. Bukan di dalam konteks Logika Manusia. kalau Atheis misalnya menyanggah hal ini, lalu yang menjadi pertanyaannya adalah,, kenapa menyanggah? bukankah kebetulan yang anda percayai saat ini tidak dapat dibuktikan namun nyata dan anda alami??? bagaimana dengan Tuhan?? hayooo…. hehe

Catatan:
Kata “determinisme”,”freedom” dan “by accident” harus digunakan pada “case” yang tepat.

BISNIS ONLINE??? SIAPA TAKUT!

Photo0118

1. http://www.bonusfantastic.com/id
cara kerja bonus fantastik cukup mudah, karena kita akan di bayar per awal bulan langsung kerekening kita, ditambah lagi bonus reward yang tanpa diundi, mulai dari uang 50,000, flasdish,modem, laptop, spda motor hingga uang 50.000.000,- jika tertarik silahkan coba, keterangan lebih lanjut silahkan klik link.

2. http://id.shvoong.com/aff-B8426/
yang ini juga milik indonesia bersekala internasional, kita bisa daftar gratis, bisa menggunakan akun facebook, twitter, atau sign up langsung di shvongya, disini pekerjaan yang diberikan kepada kita adalah dengan membuat ringkasan, bisa ringkasan tentang buku, cerpen, kisah, film, game, berita, jurnal, artikel, tulisan akademis maupun ide kreatif sendiri, ringkasan bisa menggunakan bahasa indionesia, inggris dll, sesuai kemampuan sobat dan setelah hasilnya diterbitkan oleh shvoong atas nama kita, maka kita akan mendapatkan royalti dari pihak shvoong itu sendiri, pembayaran bisa menggunakan paypal, dan dibayar setiap awal bulan,
3. http://www.sepuluhribu.com/?id=trindaman
kalau yang ini sistem kerjanya hampir sama dengan point nomor 1, namun tidak ada bonus visitornya, hanya dapat persentase dari downline saja, jika menggunakan rekening BCA, Pay outnya minimal 10.000,- namun jika menggunakan bank lain, Payout nya minimal 50.000,-

4. http://www.neobux.com/?rh=7472696E64616D…
yang ini adalah, bisnis PTC (paid to click), kita akan mendapat dolar setiap meng klik iklan yang disediakan, besarnya bayaran per klik hanya 0,001 dollar, dengan Payout minimal $2, dibayar melalui reg.paypal.( daftar gratis)
5. http://www.AWSurveys.com?R=426782
yang ini, juga gratis kita daftarnya, kerjaan yang diberikan adalah dengan mengklik blog/website yang disediakan, dengan bayaran 0,25-1 $ per kali nya., saat anda mengklik, disarankan untuk memberi komentar yang baik dalam bahasa inggris, misal, “this site is good”, (gratis)

6. http://www.surveyhead.com

pekerjaan yang diberikan kekita adalah untuk survey, kadang surveynya juga dari indonesia, kita akan dobayar $1 – $3 per survey, dengan waktu 5 sampai 20 menit, baru daftar saja kita mendapat $6 secara cuma2…(gratis)

7. http://www.trimurtiklik.com/?r=trindaman
nah, yang ini, bisnis PTC juga, tapi dari indonesia, jadi gak ribet, daftar disini gratis, kerjaan meng klik iklan, dengan bayaran 15-300 rupiah per klik nya,,,

8. http://www.clixsense.com/?4580745
ini juga bisnis PTC terpercaya, cara kerja sama dengan neobux dan trimurtiklik.
,

yap cukup itu saja dulu, sebenarnya masih banyak bisnis online yang lain, tapi kebanyakan modalanya diatas 100,000, jadi terlalu mahal menurut orang indo mah..,
tapi yang saya sebutkan diatas adalah bisnis dengan modal yang sangat minim, tetapi hasilnya luar biasa, selamat mencoba dan semoga dapat menjadi referensi bagi sobat yang ingin berkecimpung di bisnis online.

Kadal yang Terjepit Selama 10 Tahun di Jepang (DIJAMIN TERHARU!)

Kebanyakan rumah di Jepang, biasanya memiliki ruang kosong di antara dinding kayu. Ketika sedang merenovasi sebuah rumah, seseorang mencoba merontokkan tembok. Dan ketika tembok mulai roboh, ia menemukan seekor kadal terperangkap di antara ruang kosong itu karena kakinya melekat pada sebuah paku.

Ia merasa kasihan sekaligus penasaran. Lalu ketika ia mengecek paku itu, ternyata paku tersebut telah ada di situ 10 tahun lalu ketika rumah itu pertama kali dibangun. Apa yang terjadi? Bagaimana kadal itu dapat bertahan dengan kondisi terperangkap selama 10 tahun?

Dalam keadaan gelap dan terpaku tanpa bergerak selama 10 tahun, adalah sesuatu yang mustahil dan tidak masuk akal. Bagaimana kadal itu dapat bertahan hidup selama 10 tahun tanpa berpindah dari tempatnya sejak kakinya melekat pada paku itu.

Karena merasa penasaran, orang itu pun lalu menghentikan pekerjaannya dan memperhatikan kadal itu, apa yang dilakukan dan apa yang dimakannya hingga dapat bertahan. Kemudian, entah dari mana datangnya, munculah seekor kadal lain dengan makanan di mulutnya…. astaga!!

Orang itu merasa terharu melihat hal itu. Ternyata ada seekor kadal lain yang selalu memperhatikan kadal yang terperangkap itu selama 10 tahun. Sungguh ini sebuah cinta… cinta yang indah.

Cinta dapat terjadi bahkan pada hewan yang kecil seperti dua ekor kadal itu. Apa yang dapat dilakukan oleh cinta? tentu saja sebuah ‘keajaiban’.

Bayangkan, kadal itu tidak pernah menyerah dan tidak pernah berhenti memperhatikan pasangannya selama 10 tahun. Bayangkan bagaimana hewan yang kecil itu dapat memiliki karunia yang begitu mengagumkan. Bisakah kita juga demikian?

Soekarno dan Palestina

Pada tahun 1962, Bung Karno ditanya oleh wartawan tentang penolakannya pada Israel dan Taiwan, apa jawab Bung Karno?

“Untuk Taiwan saya rasa urusannya djelas, kami hanya mengakui satu Negara Tjina jaitu RRT, itu jang di daratan, lain negara tidak… dan untuk Israel, selama kemerdekaan bangsa Palestina belum diserahkan kepada orang-orang Palestina, maka selama itulah bangsa Indonesia berdiri menantang penjajahan Israel”.

Dan Bung Karno pun menolak Israel ikut serta dalam Asian Games 1962. Tingkah Bung Karno ini kemudian diikuti oleh banyak negara, sampai-sampai israel tidak bisa diikutkan dalam zona Asia untuk sepakbola karena tak ada yang mau bertanding dengan israel.
Kini, israel pun kembali memborbardir Gaza. Serangan tersebut banyak mendapatkan perhatian dunia, terutama dunia Islam. Berbagai negara ikut mengecam kebrutalan israel tersebut. Tak terkecuali Indonesia, yang dibuktikan oleh penggalangan donasi dan solidaritas di berbagai daerah.

Sebenarnya, serangan israel ke Gaza adalah siklus tahunan dan juga merupakan siklus mendekati pemilu israel. Hal ini bertujuan untuk mengukur tingkat popularitas di internal israel.

Selain itu serangan israel ke Gaza ini juga merupakan alat untuk mengukur sikap politik obama (AS). Apakah amerika masih pro terhadap israel atau tidak. Juga untuk menguji sikap Mesir dan dunia arab pada umumnya pasca arab spring.

Bagi Israel, serangan rutin tahunan ini merupakan bentuk tolok ukur untuk menguji sejauh mana perkembangan persenjataan Hamas sejak 2008 sampai sekarang.

Dan hasilnya bisa kita lihat, cukup membuat membuat israel ketar-ketir. Sampai-sampai dikabarkan bahwa PM israel benjamin natanyahu bersembunyi di dalam bunker.

Adapun Presiden Mesir Mohammad Mursi menolak permintaan israel untuk menjadi penengah. Jawabannya cukup tegas: hentikan dahulu serangan israel ke Gaza. Alih-alih memenuhi permintaan presiden Mesir tersebut, israel justru melakukan tindakan yang makin menyulut perlawanan Palestina. israel menyiapkan 30 ribu pasukan cadangannya untuk maju ke perbatasan.

Presiden Mesir Muhammad Mursi menyampaikan peringatan keras kepada penjajah Israel jika terus melancarkan serangan ke Gaza. Mursi menegaskan bahwa Mesir terlah berubah setelah revolusi, dan tidak akan membiarkan Gaza sendiri, dan tidak akan membiarkan arogansi Israel di Gaza.

Kemarin, usai menunaikan shalat Jumat, Mursi memberikan komentar atas serangan israel ke Gaza.

“Kita melihat apa yang terjadi di Gaza, kejahatan israel terhadap kemanusiaan. Saya peringatkan dan saya ulangi kepada penjajah keji, bahwa mereka tidak akan bisa menundukan warga Gaza, kita tidak akan membiarkan Gaza sendirian, saya katakan kepada mereka atas nama rakyat Mesir, bahwa Mesir hari ini berbeda dengan Mesir kemarin, Arab hari ini berbeda dengan Arab kemarin.”

Mendengar ketegasan seorang pemimpin negara atas tragedy kemanusiaan tersebut, paling tidak membuat umat muslim bisa berbangga. Bahwa ternyata solidaritas antar negara muslim masih kuat. Seperti halnya kita bisa berbangga atas pernyataan Soekarno tersebut. Pernyataan tegas menolak kejahatan kemanusiaan tersebut menggambarkan keberanian seorang pemimpin negara, dan kewibawaannya di kancah internasional.

Dan sejarah membuktikan, bahwa Palestina tidak akan pernah berjuang sendirian. Karena tindakan okupasi yang dilakukan israel atas tanah palestina merupakan kejahatan yang nyata. Seluruh negeri dan negara akan selalu bersama bangsa Palestina. Tercatat jelas ungkapan Soekarno diawal tadi di dalam sejarah, dukungan penuh bangsa Indonesia terhadap Palestina. Dan kini, dunia arab pun telah berubah. Mesir dibawah kepemimpinan Mursi, Turki dikomandoi Erdogan, dan negara-negara lainnya akan terus bersolidaritas untuk Palestina.

Kita tunggu saja, sejarah masa depan membuktikan, bahwa yang benar akan menang. Dan segala bentuk perampasan dan penganiayaan terhadap kemanusiaan akan hancur. Mari kita dukung keadilan diatas bumi ini.

*diolah dari berbagai sumber